Friday, April 20, 2007

The 1-day Yogya Trip

yogya. or is it jogja? gw gak tau deh. yg pasti gw lebih suka aja nulis "yogya", pdhl klo ngomong, ya gw blg "jogja".

rabu kmrn itu pengalaman pertama gw tugas keluar kota, pergi pake pesawat, dan pulang di hari yg sama. my first! ckckckck... gak usah gw bilang capenya kyk apa.

begini perjalanannya:

1. jam 4 pagi gw udah brkt ke airport. sampe di sana jam 5 kurang banyak. pesawat gw scheduled for 6am, jadi gw pny byk wkt. secara gw pulang hari, jadi gak bawa koper. cukup bawa tas kerja (udah pasti salah satu isinya adalah laptop), dan ransel kecil yg isinya baju. jadi check-in pun simpel.
  2. brkt ke yogya. it was uneventful. mulus2 aja. it made me bored to death. perjalanan 50 menit paling membosankan.
  3. sampe di yogya. airportnya udah bagus. brought me many memories, secara wkt gw terakhir ke yogya, baru abis gempa. ancur2an sana sini, termasuk airportnya. gw lgs keluar, pesen taksi. lewat pintu utama, gw sempetin diri nengok ke pojok tempat dulu "tenda" media center bakornas. "tempat kerja" gw selama seminggu wkt tugas di sana thn lalu.
  4. sampe di hotel. hyatt regency. very, very nice. resort, ada lapangan golfnya.
  5. di kamar, gw rada kaget jg liat barang2 byk banget. gw salut sama kristin & fannie, 2 ce tp cukup perkasa. ngobrol2, trus kita turun utk makan pagi.
  6. balik ke kamar utk istirahat. gw sempet tidur2an bentar. udah mulai ngantuk. tp gw putusin utk mandi aja. abis itu lgs turun utk cek tempat media conference.
  7. di tempat medconf, kita bengong. manfaatin wkt utk beres2 media kit. panas banget, pdhl musti pake complete suit.
  8. rehearsal. mulus lah. tugas gw "cuma" jadi mc & moderator. piece of cake. ada tugas ekstra: nerjemahin balik ke bhs indonesia.
  9. the real thing. mulus juga. no probs.
  10. selesai. beres2. sempet ngobrol sama mas gigin dari swa.
  11. balik ke kamar. sempet coba tahan utk gak tidur (soalnya gw gak tega sama Citra), tp akhirnya gak kuat, dan teparlah gw.
  12. jam 5 bangun utk mandi. berendem di bath tub. ahhhh... abis itu shower.
  13. jam 6, brkt ke airport. sampe, check-in, masuk ruang tunggu. wahhhhhhhhh udah keren! ckckckck... ternyata gempa ada gunanya jg ya...
  14. 7.30, pesawat take off. gerimis. ohya, landasan di bandara adisucipto itu kyknya landasan paling gak mulus dari airport-airport yg pernah gw datengin. gilaaaaaaaa, serasa polisi tidur sepanjang landasan gitu. tp itu yg bikin gw seneng. hahahaha...
  15. lagi2 uneventful flight. tp anehnya kenapa kali ini kerasa lebih cepet dibanding wkt brkt ya?
  16. mendarat pk 08.25. on time. lgs keluar. gw dijemput pak basirin. gw lgs telp rumah, trus telp Citra.
  17. jam 9 lewat dikit sampe semanggi. gw putusin utk mampir ke gereja, krn anak2 latian ps. lagian gw pengen ktemu Citra.
  18. sampe di gereja. gw berdiri di belakang Citra. begitu dia nengok, kaget dia. hehehe... kasian, pdhl niat gw bkn utk bikin kaget.
  19. ngomong bentar sm Citra, trus gw lgs pulang. gak enak sama pak basirin, soalnya dia musti balikin mobil ke rawasari, pdhl rumahnya di bintaro. gw gak tega.
  20. sampe rumah, mandi, trus tidur deh...

itulah perjalanan gw hari rabu kmrn... perjalanan yg mnrt gw bener2 buang2 wkt gw doank, dan bikin kerjaan gw yg laen terbengkalai... huh!