Monday, October 17, 2005

claudia alexandra a.k.a sandra a.k.a. al3x4ndr4

claudia alexandra. nama yg cantik. knp gw bisa milih nama itu utk alter-ego gw di irc? claudia. gw selalu suka nama ini. gak ada hubnya sama claudia schiffer, btw. somehow gw ngerasa nama ini cakep banget. alexandra. this one is easy. ini ngambil dari alexander, kata ke-2 di nama lengkap gw. sebenernya, di awal rencana gw, nama lengkap sandra itu adalah: claudia alexandra josephine warouw. oh wow! hahahaha... tp seiring wkt, yg dipake cuma claudia alexandra, or just sandra.

nah. knp gw chat sbg ce? ceritanya gini. gw dulu lebih sering chat di microsoft comic chat. sama dgn irc, tp interfacenya agak unik, krn bentuknya comic strips. di ms cc, gw chat sbg diri gw sendiri. akrab dgn 2 pasang manusia, 1 co 1 ce. i'm ashamed of myself now soalnya gw lupa nama mrk. anyway. kemudian gw akrab dgn imelda, temen gw di bond uni. dia yg ngajak gw utk chat di dalnet. dgn mirc. i thought, ok, nothing to lose. dan masuklah gw ke dalnet. otak sinting gw wkt itu tau2 dapet ide utk masuk sbg ce. mgkn biar gak digosipin ya, kok tau2 si ime bawa2 co ke irc. dan lahirlah claudia alexandra, ato sandra, dgn nick al3x4ndr4. lgs bikin heboh. di channel gado. sementara itu, si sandra jg terkenal sadis thd co. begitu ada co yg ngomongnya ngawur dan nyrempet2 ke arah seks (and there are a lot of people like that in irc, even now), lgs di-nuke sampe diskonek. she was mean! hahaha... i was enjoying myself greatly then. rencana gw saat itu adalah utk pelan2 tampil sbg diri gw yg asli. tapi ada 1 penghalang yg kemudian muncul: sandra diangkat sbg op. uh-oh. trouble. masa stlh diangkat sbg op, ilang dan tau2 muncul co, dgn alamat ip yg sama? gw putusin utk memperpanjang hidup sandra lebih lama lagi. dan makin populer si sandra ini. ime sendiri pernah blg ke gw, klo dia chat dgn sandra, serasa ngomong dgn ce, org yg sama sekali beda, dan bukan lg ngobrol dgn gw. omigod. i was that good at impersonating a girl! hahaha... dan gw bahkan sampe niat utk ngebikin alamat email khusus utk sandra.

things became more complicated. people got attached to sandra. ada 1 co yg bahkan nembak. ridiculous. gimana ceritanya co bisa naksir ce yg dia gak pernah liat. note: sandra itu gak pernah ketauan mukanya kyk gmn. lha ya, gw gak sampe seniat itu utk cari2 foto ce cakep dan ngakuin foto itu sbg foto sandra. dasar co gebleg. haha... pusing jg gw ngadepin org kyk gini. not to mention eneg banget. there i was, chatting, talking to someone who proposed to what he thought was a girl, not knowing that "the girl" was actually a man. hahahaha...

pelan2 gw mulai munculin diri gw yg asli. tentu aja gak bisa bareng, soalnya pasti ketauan, krn ipnya sama. tapi terus muncul script yg bisa spoof ip address. dan gw ngelakuin hal yg cukup mustahil saat itu: muncul sbg sandra dan diri gw sendiri di saat yg bersamaan. damn, intel wasn't thinking about hyper-threading or dual-core yet, but my brain was divided into two already! hahaha... pusing sih jelas. soalnya gaya sandra dan gw itu beda banget. si sandra yg centil, dan gw yg rada serius. ketawanya pun beda. sandra: huhahauahuahuahuhuauhauha ato kekekeke. sementara klo gw ya ketawanya standard: hahahaha ato hehehe... gaya ngomong udah jelas beda. ime sampe ktawa ngakak beneran di depan layar monitornya ngliat org2 tertipu dgn tingkah gw. me, i didn't have the time to laugh. i was concentrating hard! hahahaa...

terus ada penyelamat: liburan semester! nah, gw pikir itu saatnya utk menyingkirkan sandra. stlh kul mulai lagi, sandra tiba2 menghilang. poof. gone. disappeared. sementara gw pelan2 makin sering muncul. ime pun played her part in the drama, blg klo gw dulu chatnya di tempat lain. klo ada yg nanyain sandra, kita blg: wah dia balik indo ktnya, disuruh nikah sama ortu. stories like that lah. until some times, people asked for sandra. tapi akhirnya ilang. dan channelnya sendiri makin lama makin sepi jg.

ada bbrp org yg curiga sih, jelas. who wouldn't?? tp coverupnya lmyn aman. but sandra left something. sampe bbrp wkt lalu, some people actually remembered claudia alexandra. ckckckck... gila ya. but that's irc. you'll never know who you chat with. waspadalah!

No comments: