Wednesday, October 05, 2005

catatan perjalanan

gw pengen nginget2 lagi perjalanan gw ke bali last weekend, terutama wkt hari sabtu. so here goes:

bangun quite early, jam 9an. soalnya gw kedinginan! airconnya dingin abisss... jadi males2an dulu, terus online deh. stlh itu baru mandi. makan pagi. bengong. atur2 rencana utk hari minggu. makan siang rada telat, sekitar jam 2-2.30. terus lgs cabut ke dreamland. pantai yg penuh org2 bule. tapiii... turun tangga! oh no. gw males mikirin utk naeknya. so i opted to stay behind. it turned out to be the right decision, soalnya temen2 gw wkt naek pd ngeluh capek. hehehehe...

abis itu kita lgs cabut ke discovery mall. i was impressed. mallnya cukup gede. dan di pantainya ada semacam beachwalk, with restaurant. reminded me of st kilda di melbourne. makan di kfc. cabut ke kudeta. tp di tengah jalan, ce2 ganjen pengen belanja. once again, i opted to stay behind. gw ngobrol2 sama driver, pak gunadi. i guess my journalist instinct was at work. gw dpt byk cerita ttg tradisi ngaben, dan apa artinya upacara2 tsb. stlh anak2 balik, kita terus ke kudeta. seblm sampe, guys in the other car called, told us to stop. berhubung sunset udah lewat, kudeta dicancel. kita split, 1 mobil bawa mrk yg pengen belanja, 1 lagi pulang.

secara gw udah janjian sama sepupu2 gw utk ktemu, gw ikutan yg pengen belanja. kita nglewatin jalan yg penuh dgn cafe & shops. di sini jg tempat sariclub & paddy's yg ancur wkt bom bali 2002. lagi2 anak2 turun di sini, dan gw tetap di dlm mobil utk ke discovery. dan lagi2 gw ngobrol cukup byk dgn pak gunadi, kali ini ngebahas ttg bom 2002 dan efeknya buat bali.

sampe di discovery, gw didrop. dan gw ktemu dgn kak alvin & kel, dan kak andre. kita ngobrol2 di pantai, yg beachwalk tadi itu. then i heard the bangs: BOOM! BOOM! they were muffled, but loud enough utk narik perhatian. awalnya gw gak curiga klo itu bom, soalnya, hey, it can happen twice, right? mgkn ada restoran yg kompornya mledak. lagian org2 di discovery msh pada cuek. no signs of panicking whatsoever. tp kemudian my phone started getting busy. calls and smses came in. then i realized something must've gone wrong. kak andre lgs turun utk kontak security, cari info lebih banyak. the smses got more busy. dan gw gak bisa call out, ktnya network busy. it got more serious. kita keluar. jalanan udah macet. org2 centro udah pd berdiri di depan, tangan kiri pegang ht, tangan kanan pegang hp. by this time it was confirmed some bombs exploded.

jalanan macet bukan krn org2 panik, tp krn di sana sini ada roadblocks. kita gak bisa ke mana2. sementara itu, msk sms dari boss, telling us to be on stand by. i didn't reply. more smses came in. beritanya mulai simpang siur. ktnya ada 6 bom lah. more bombs will explode lah. things like that. dan gw msh rada cuek. hey, i'm still standing, i thought. terus kita akhirnya keluar dari mall.

makan di warung somewhere, gw gak tau namanya & tempatnya. di tv udah ada berita soal bom. di sini gw mulai kuatir caranya utk pulang. dan hp gw akhirnya mati, flat batt. untung gw sempet salin sms dari vishnu utk jalan pulang. tempat nginep kita itu di jimbaran. dan 2 bom mledak di 2 tempat di jimbaran. more roadblocks.

kak alvin nganter gw pake motor. dingin, bo! dan secara gw yg gak apal jalanan, jadinya kita sempet muter2. lewat jalanan naik turun. bah. untung akhirnya sampe. my friends were all relieved to see me. terus gw dikasih kabar klo kita udah propose ke boss utk take the stand dan nyiapin media center. oh joy. a holiday turned into a day-to-day routine.

gw lgs ngecharge hp. as predicted, more calls and smses came in. dgn gaya gw yg biasa, gw blg aja klo gw udah mledak, jadi yg bales sms itu arwah gw. hahaha...

setelah mandi dsb, the hectic day & night came to a close. gw tidur kira2 jam 3. dan bangun besoknya jam 6.

and that was it. the bombs sure did ruin everything we planned...

No comments: