Saturday, May 13, 2006

a chapter has been closed

seharian tadi, gw ada di ciawi, di wisma bang chemby, utk acara pembubaran panitia natal & paskah effatha. yg ikut gak banyak, but we had sooooooo much fun. dan gw musti ngaku, ada perasaan sedih wkt mo pulang. we've spent so many times together, through many difficult stages, through many ups and downs.

terus terang aja, gw gak terlalu semangat wkt ditunjuk jadi panitia natal. oh no, i thought. wkt itu gw baru kelar jadi tim kerja utk ywf. dan utk ywf, yg tim kerjanya semua pemuda, situasi bisa jadi kaco banget. apalagi panitia natal yg isinya gado2? tp krn udah ditunjuk, lengkap dgn surat keputusan, gengsi donk klo mundur? what will i lose anyway, pikir gw wkt itu.

ternyata, tantangannya banyak banget. even more so than ywf. intrik sana-sini. persaingan. bisnis. in essence, things you're not supposed to expect in a church! yow! apalagi wkt gw terima tugas utk jadi pengarah acara. wah! tapi akhirnya perayaan natal pun berlalu. we were all happy.

dan gw pikir semuanya udah selesai. ehhh gak taunya, panitia natal itu juga bertugas utk paskah taon berikutnya. SH***T!!! pabolebuat ya. gw ketinggalan rapat2 awal, soalnya wkt itu gw lagi ribet2nya di kantor. tp akhirnya gw bisa ngejar ketinggalan2 gw.

utk paskah, kegiatan2nya jauuuuuuuuuh lebih banyak! kunjungan ke gereja anak jalanan. kunjungan panti asuhan rawinala. pembinaan2 (yg gw gak dateng). kebaktian2 subuh. pasar murah. jalan santai pagi. dan tentu aja, perayaan paskahnya sendiri.

belajar dari pengalaman wkt natal, gw ambil posisi yg lebih sesuai dgn job desc gw: dokumentasi. alias motret2. ya ternyata jadinya jg gampang. wkt perayaan, gw gak motret soalnya ditugasin utk megang kamera video. perayaannya pun akhirnya selesai, meskipun ada miss sana sini.

nah, di wkt doa penutupan dan selama perjalanan pulang, gw mikir. penunjukan gw di kepanitiaan natal & paskah was a privilege. tugas berat. tp gw dipercaya utk ngejalaninnya. dan bukan sombong, but i think i did a good job. or two good jobs.

ah. a chapter has been closed now. new chapters are waiting.

No comments: