Tuesday, August 18, 2009

By-line Article

spt biasa, salah satu website yang tiap hari (kerja) gw bakal buka adalah www.windrivers.com. selaen utk liat apa ada update driver (I’m an update maniac), di situ banyak link ke berita & artikel.

nah, hari ini artikel yg menarik perhatian gw adalah “The disruptive nature of cloud computing”, di http://news.zdnet.com/2100-9595_22-330238.html. mnrt gw artikel ini cukup bagus, ngebahas apa itu cloud computing, efeknya buat industri, dsb dsb.

tapi, begitu gw sampe di akhirnya, ternyata artikel ini adalah by-line article (BLA) dari seorang pejabat IBM. gw lgs mikir, brarti yg tadi gw baca tuh jualan donk, meskipun ditulis dgn bagus & halus. ada perasaan tertipu dikit. dgn demikian kesan bagus yg tadinya ada di gw lgs ilang.

skrg gw jd mikir, sbnrnya BLA itu efektif gak ya? dari dulu gw gak tll suka utk ngejadiin BLA salah satu aktivitas public relations. soalnya ya gw pikir sia2 aja, ujung2nya bakal dianggep iklan ato gak dibaca sama sekali.

to be fair, byk BLA yg isinya menarik & gak jualan. salah satunya ya yg ttg cloud computing tadi. tp gmn cara ngebungkusnya spy gak nimbulin perasaan tertipu ato ngilangin kesan positif spt gw tadi ya...